Pencuri Pakai Ajian Telanjang, Tertangkap saat Ngumpet di Loteng

pencuri-telanjang

BANTUL - Sartono (37), warga Manding Dawang RT 02, Desa Sabdodadi, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul sempat menjadi bulan-bulanan tetangganya karena ketahuan hendak mencuri. Padahal, ia sudah menggunakan ajian telanjang dalam melakukan aksi agar tidak diketahui warga.

Kepala Humas Polsek Bantul, Iptu Sutrisno menjelaskan, sebenarnya kasus itu sudah terjadi pada Senin (15/12/2014) pukul 19.00. Saat ini Sartono masih diamankan di Mapolsek Bantul untuk pemeriksaan.

Sartono tertangkap basah saat hendak mencuri di rumah tetangganya sendiri, Sukirman. Saat itu ia hanya mengenakan celana dalam serta kaos yang digunakan sebagai penutup kepala.

“Warga mengepung rumah Sukiman. Ternyata ditemukan di loteng dalam keadaan telanjang,” papar Sutrisno, Rabu (17/12/2014).

Awalnya sekitar pukul 19.00, pemilik rumah bersama anaknya Dafa Adli Al Vito (12) hendak pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah salat Isya berjamaah. Sukirman mengecek tanaman jamurnya terlebih dahulu sebelum berangkat.

Pada saat menunggu itulah Dafa melihat ada orang masuk ke rumah. Ia pun segera mengejar orang tersebut sambil berteriak maling.

Warga yang mendengar langsung mendatangi rumah Sukiman dan mengepung rumah tersebut. Warga sempat mencari ke sekeliling rumah dan baru dapat menemukan Sartono saat memeriksa ke loteng.

“Rupanya ilmu Sartono tidak mempan di hadapan anak korban,” ujar Sutrisno.

Dari pemeriksaan sementara, Sartono tidak hanya sekali dalam melakukan aksinya. Ia telah mencuri lima kali di rumah Sukirman dan tujuh kali di tetangga yang lain sambil telanjang.

Namun di hadapan petugas, Sartono membantah jika menggunakan ilmu hitam agar tidak diketahui orang saat mencuri. Aksi telanjang itu dilakukan hanya untuk mengelabui orang yang melihat agar dikira gila sehingga tidak ditangkap.

Sumber : Tribunjogja

berita news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.