Pemkot Jogja Berencana Menghapus Uang Gedung Sekolah

Sma_n_1_yogya

YOGYA - Pemerintah dan DPRD Kota Yogyakarta berencana akan membebaskan sumbangan uang gedung sekolah-sekolah negeri pada 2015. Kebijakan itu lantaran biaya investasi seharusnya menjadi kewajiban pemerintah daerah.

Ketua DPRD Yogyakarta Sujanarko mengatakan, usulan penghapusan uang investasi atau uang gedung tersebut sudah menjadi kesepakatan antara badan anggaran dengan tim anggaran pemerintah daerah. akan dimasukan dalam APBD 2015. Adapun besaran dananya masih akan dibicarakan lebih lanjut.

“Pada rapat pleno kami baru saja mengusulkan kepada Pemkot Yogyakarta untuk membahas usulan ini secara internal yang kemudian bisa dirumuskan melalui surat edaran atau instruksi kepada sekolah,” kata Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Sujanarko seusai rapat pleno di gedung DPRD Kota Yogyakarta, Jumat (21/11/2014).

Jika uang gedung dihapus, kebijakan apa yang disiapkan Pemkot untuk biaya operasional sekolah? Dari mana sumber dananya? Informasi selengkapnya bisa disimak di koran Tribun Jogja, edisi Sabtu (22/11/2014) di halaman 13. (*)

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply