Mencuri Perhiasan Tetangga

Pencuri

SLEMAN - Kepolisian Sektor Mlati Kabupaten Sleman mengamankan pelaku pencurian barang berharga di Sendawa, Sinduadi, Sleman pada Senin (19/1/2015).

Dalam penangkapan tersebut Parno Wibowo (41) terbukti mencuri sejumlah perhiasan emas dan akhir pekan lalu. Parno terbukti mencuri perhiasan korban bernama Mujio (65) yang merupakan tetangga rumahnya sendiri yang hanya berjarak satu rumah.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menuturkan penangkapan berawal dari informasi cucu korban yang curiga dan melihat tersangka mondar-mandir disekitar rumah korban. Saat itu rumah sedang ditinggal penghuninya.

Saat melihat hal tersebut, cucu korban takut menanyakan alasan mengapa pelaku mondar-mandir di sekitar rumah, dikarenakan pelaku terkenal sebagai preman kampung setempat.

Kemudian saat pagi harinya korban mendapati emas perhiasan yang disimpan di dalam lemari sudah raib.

Menyadari rumahnya telah dibobol maling, korban lantas menghubungi kepolisian setempat. Jajaran polisi sektor Mlati lantas mendatangi rumah korban dan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saki.

Saat memeriksa saksi tersebut, petugas mendapatkan informasi dari cucu korban bahwa dirinya melihat pelaku berseliweran di sekitar tkp saat malam terjadinya kasus pencurian. Penyidikan lantas diarahkan ke pelaku.

Tak berlansung lama, polisi mendapatkan bukti dan langsung melakukan penangkapan di rumah pelaku.

“Kami mengamankan barang bukti berupa perhiasan emas dan uang tersebut diletakkan oleh tersangka di atas tempat tidurnya,” kata Kepala Polsek Mlati, Kompol Sarwendo.

Sumber : Tribunjogja

JOGJA news pencuri Sleman

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.