Institut Pertanian Yogyakarta (INTAN Yogyakarta)

Institut Pertanian Yogyakarta (INTAN Yogyakarta) Jogjaland.NetSinergi antara Institut Pertanian Yogyakarta dan Joglo Tani yang kemudian lebih dikenal sebagai INTAN JOGLO TANI Yogyakarta mulai mengadakan kegiatan pendidikan pertanian dengan menggabungkan anatara pendidikan akademis dengan sekolah lapang sejak tahun akademis 2008/2009. INTAN JOGLO TANI Yogyakarta dimotori oleh dosen-dosen Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta, Joglo Tani dan IPPHTI, serta dapat dukungan dari berbagai lembaga swadaya masyarakat, lembaga pemerintah swasta nasional, maupun internasional.
Institut Pertanian (INTAN) telah mencetak lulusan lebih dari 2000 alumni dari 3 (tiga) fakultas dan tersebar di seluruh Indonesia. Alumni INTAN banyak menempati posisi strategis di bidang pekerjaannya. Alumni INTAN tergabung dan diorganisir dalam suatu Ikatan Alumni Institut Pertanian yang disingkat IKALINTAN.
Joglo Tani dan IPPHTI merupakan jaringan organisasi swadaya petani yang mempunyai anggota dan jaringan hampir diseluruh provinsi di Indonesia. Organisasi telah banyak menghasilkan tokoh pertanian nasional. Ke dua organisasi ini beranggotakan petani murni dan bergerak membangun pertanian yang mandiri.

Sejarah

INTAN didirikan pada tanggal 12 Mei 1983 oleh para staf pengajar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada (FTP UGM) yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Widya Tani. Pada awala berdirinya, INTAN bernama Akademi Industri Pertanian (AKIP) yang kemudian pada tanggal 24 November 1984 berganti nama dan meningkatkan statusnya menjadi Institut Pertanian Yogyakarta (INTAN)

Visi
Menjadi pusat pendidikan, pengembangan IPTEK dan pusat pelatihan di bidang pertanian yang mampu bersaing di tingkat global dan berorientasi kepada potensi sumber daya lokal.

Misi
Menyelenggarakan pendidikan, latihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pertanian yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional.
Tujuan

  • Membentuk sarjana pertanian yang beriman dan bertaqwa, berjiwa Pancasila, susila, cerdas, terampil, kreatif, serta mampu berkomunikasi, dan mampu mengantisipasi tuntutan perkem-bangan serta memiliki semangat kewirausahaan.
  • Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka turut serta mempercepat kemandirian di bidang pertanian.

Keunggulan INTAN

  1. Mencetak sarjana siap kerja
  2. Teori langsung dipraktekkan
  3. Biaya pendidikan terjangkau serta fleksibel
  4. Skripsi mengarah pada pemecahan masalah riil yang ada di lapangan sesuai kompetensi setiap masing – masing program studi

Web             : http://www.intan.ac.id

Alamat        : JL Magelang Km 5.6, Yogyakarta

Telp./Fax  :  +62 274 589520

Kode Pos    : 55283

Maps            : 

 

pendidikan sekolah tinggi Yogyakarta

Author: 
author

Related Post

Leave a reply