Hal-Hal Manarik Yang Kamu Dapatkan Ketika Menjalankan Bisnis

Hal-Hal Manarik Yang Kamu Dapatkan Ketika Menjalankan Bisnis

w

Sumber: http://www.studilmu.com/

 

Kemudahan akses informasi memudahkan kita dalam mengetahui dan mempelajari berbagai hal tak terkecuali bisnis.Disaat kondisi normal saja kita dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk memperbaharui akses informasi kita apalagi ditambah kebijakan WFH seperti sekarang.

Banyaknya waktu luang yang dimiliki saat ini dimanfaatkan oleh sebagian dari kita untuk memulai bisnis, mulai dari berjualan makanan, pakaian bahkan aplikasi berlangganan. Memang setiap kondisi ada saja yang mendapatkan “berkahnya”. Seperti ketika keterbatasan ruang gerak diluar rumah bisnis makanan dengan sistem drop order adalah formula paling jitu untuk sekarang.

Coba teman-teman lihat berapa banyak kawan kita yang kemudian memulai bisnis makanan pesan antar banyak bukan. Namun ada hal menarik dalam dunia bisnis nah kali ini ada beberapa hal yang dapat teman-teman petik saat menjalankan sebuah bisnis.

 

1. Memupuk Komitmen

z

Sumber: https://www.wefitter.com

 

Berbisnis sama halnya dengan kita menjalin sebuah hubungan baik dengan objek bisnis maupun subjeknya seperti partner bisnis.Keduannya dapat kita jadikan mealtih sedini mungkin tentang komitmen.

Komitmen ini dapat berwujud bagaimana kontribusimu, berapa waktu yang kamu luangkan untuk bisnis tersebut. Kabar baiknya adalah komitmen ini tak hanya terpakai dalam bisnismu sekarang namun akan selamanya ada dalam dirimu.

 

2. Berkembang Dengan Inovasi

mm

http://koinworks.com

 

Apabila sudah terdapat komitmen untuk membesarkan bisnis yang kamu jalani saat ini, maka akan timbul dorongan untuk memberikan segala yang kamu bisa. Inovasi adalah salah satu hal yang akan muncul darimu.

Kamu akan menjadi seorang yang berkembang dan menemukan hal-hal baru, tidak hanya bermanfaat bagi bisnismu tapi juga masa depanmu. Ketika sudah terbiasa untuk melihat kemudian menerapkan sesuatu yang baru maka kamu akan semakin terlatih untuk berinovasi.

 

3. Melatih Sikap

ee

Kamu akan menemui orang-orang baru dalam perjalanan bisnismu, entah itu partner maupun pembeli. Mereka tak hanya memandang seberapa baik maupun menarik barang yang kau jual, namun bagaimana kamu bersikap kepada mereka.

Sikap dapat menjadi sebuah investasi jangka panjang dalam bisnismu, karena sekali mereka membeli ataupun terkait denganmu maka salah satu yang teringat adalah sikapmu. Baik sikap pekerjamu ataupun kamu sebagai pemilik, bukan tidak mungkin dengan sikapmu akan datang seorang investor bukan.

 

4. Pengendalian Ego

jh

 

Tak dapat dipungkiri sebagai manusia kita ingin menjadi yang paling menonjol dari yang lain. Begitu juga dalam menjalankan sebuah bisnis, terkadang kita ingin terlihat berkontribusi lebih untuk sebuah kemajuan.

Namun perlu disadari pandanga orang diseskelilingmu mungkin tak sama, maka perlunya pengendalian ego.Mulailah berdiskusi dan meminta pendapat karena bisnis merupakan kerja kolektif tim kamu.

Dengan saling mengendalikan ego masing-masing anggota tim, maka kinerja tim dalam bisnismu akan lebih baik juga. Begitu pula dengan dirimu yang mulai dapat menempatkan ego baik dalam bisnis maupun dilingkunganmu.

 

5. Keuanganmu Akan Terkendali

 

ppp

 

Sedikit banyak kamu akan mengerti bagaimana alur keuangan dalam bisnis yang kamu jalani. baik penyusunan harga jual,produksi maupun laba. Dengan sendirinya kamu akan sadar bagaimana sistem keuangan dalam bisnis dapat diterapkan pada kehidupanmu.

Bisnis memang menarik dan melulu soal untung dan rugi, maka jika teman-teman memiliki niatan untuk memulai usaha mulailah sedari dini. Paling tidak dari usaha yang kalian jalani saat ini ada hal lain yang dapat teman-teman petik.

Terus semangat mengembangkan bisnismu dan sukses selalu.

 

 

Penulis : RIFKY SUTANTO

Pimpinan Redaksi : M. Reza Afrizal

Editor : MOH. SAMI’UDIN

Layouter : REZA AFRIZAL

 

Related Post

Comments are closed.