Career’s Talk 2017

Career’s Talk 2017

Career’s Talk 2017

 

Mengupas Peran Akuntan dalam Dunia Perekonomian Digital pada Career’s Talk 2017

Financial technology (fintech) merupakan suatu inovasi di bidang finansial dengan sentuhan teknologi digital ke dalam berbagai model bisnis keuangan. Sepuluh tahun belakangan ini, kehadiran fintech berkembang sangat pesat dan berhasil mentransformasi kegiatan keuangan menjadi lebih praktis dan aman.

Pesatnya perkembangan kegiatan keuangan inilah yang melatarbelakangi pengangkatan tema “Prevailing the Role of Accountant in the Growth of Digital Economy Era” pada acara Career’s Talk 2017 yang diusung oleh Ikatan Mahasiswa Akuntansi Gadjah Mada (IMAGAMA).

Career’s Talk merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memberi gambaran tentang dunia kerja kepada mahasiswa Akuntansi agar dapat bersaing secara kompetitif dan sehat setelah lulus dari dunia perkuliahan. Pada tahun ini, Career’s Talk akan menyoroti pesatnya perkembangan financial technology, seperti bisnis start-up, e-commerce, dan berbagai kegiatan keuangan digital lainnya. Peserta juga akan dibekali bagaimana peran akuntan dalam dunia bisnis yang semakin terdigitalisasi ini.

Narasumber yang dihadirkan pada talkshow yang akan diaselenggarakan di Djarum Hall, Pertamina Towe Lt.6, FEB UGM ini terdiri dari berbagai latar belakang yang bertujuan untuk memperkaya peserta dengan berbagai perspektif. Untuk mengupas implementasi fintech, terdapat Chairman dari Bareksa.com, Bapak Karaniya Dharmasaputra. Terdapat juga perwakilan dari Financial Techonology Bank Indonesia dan juga perwakilan dari Perizinan dan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan untuk membahas regulasi seputar fintech dan perkembangan fintech di Indonesia. Bapak Syaiful Ali, selaku Dosen dan Sekretaris Umum Departemen Akuntansi FEB UGM dan Ibu Yulia selaku Partner dan Advisor Deloitte Indonesia juga turut dihadirkan untuk membahas lebih lanjut peran Akuntan di era ekonomi digital ini.

Peserta talkshow Career’s Talk dapat mendaftarkan diri dengan cara datang langsung ke Selasar FEB UGM. Terkait info lebih lanjut dapat melihat laman Instagram resmi Career’s Talk di @careerstalk.

Setelah mengikuti acara talkshow Career’s Talk 2017 ini, diharap peserta mendapat ilmu yang cukup untuk dapat menjadi akuntan yang kompetitif di masa mendatang.

Career’s Talk 2017

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.