E-TIME (Electro Activities Programme)

 

Poster E-TIME 2019 (Update 5 Februari 2019)

E-TIME (Electro Activities Programme)

Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta

 

Himpunan Mahasiswa Elektro PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) kembali hadir mengadakan kompetisi untuk Universitas dan Politeknik se-Indonesia yang diberi nama “E-TIME 2019”. E-TIME (Electro Activities Programme) merupakan program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Elektro PNJ yang pada tahun ini sudah menginjak tahun ke-10. E-TIME 2019merupakan kompetisi tingkat nasional yang mewadahi pengembangan potensi serta kreatifitas mahasiswa dalam membangun teknologi di masa yang akan datang.

E-TIME 2019 bertempat di kampus Politeknik Negeri Jakarta pada tanggal 8 s.d. 11 April 2019 dengan bertemakan “Evolvement of Technology”E-TIME 2019 diadakan dengan tujuan meningkatkan jiwa kompetisi seluruh mahasiswa Indonesia untuk bersaing dalam bidang teknologi dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terhadap hasil karyanya guna meningkatkan semangat dalam berkreasi dan berkarya.

 

Kompetisi E-TIME Kembali Hadir dengan Tema :

“EVOLVEMENT OF TECHNOLOGY”

Pada tahun ini merupakan kali ke-10 perlombaan E-TIME dilaksanakan. Tema yang kami usung ialah ” Evolvement of Technology” dengan maksud ialah Teknologi Modern masa kini adalah transformasi teknologi masa lalu dan perluasan alami dari kemanusiaan. Tanpa teknologi masa lalu, tidak mungkin teknologi canggih dan modern tercipta. Dengan keberadaan teknologi ini, terasa sangat memanjakan kita dengan tawaran-tawaran menarik yang merasa sangat bergantung pada teknologi. E-Time merupakan wadah bagi mahasiswa se-indonesia untuk berkreasi dan berinovasi pada teknologi masa kini yang berasal dari transformasi teknologi masa lalu, dengan harapan bisa berguna untuk kehidupan masyarakat. Melalui E-Time kita memberikan apresiasi kepada mahasiswa sebagai penerus bangsa yang akan membawa perubahan dan menjadikan indonesia menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara maju lainnya.

 

 

Berikut adalah 3 kategori perlombaan yang akan diadakan pada E-TIME 2019 :

  1. Robot Mini Industrial (RMI)

Robot Mini Industrial (RMI) merupakan perlombaan yang menggunakan satu robot manual dan satu robot otomatis untuk memindahkan suatu barang dalam waktu sesingkat mungkin. Robot otomatis merupakan aplikasi pengembangan dari Robot Line Follower (RLF), sedangkan robot manual merupakan robot yang dikontrol menggunakan joystick. Perlombaan ini terdiri dari 3 orang per tim.

  1. Internet of Things (IoT)

Internet of Things (IoT) merupakan perlombaan yang menggunakan system tertanam yang berhubungan dengan system IoT ( Internet Of Things) dengan menggunakan jaringan internet yang berfungsi sebagai tempat bertukar informasi berupa instruksi sehingga dapat berinteraksi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Perlombaan ini terdiri dari 3 orang per tim.

  1. Programmable Logic Control (PLC)

Programmable Logic Control (PLC) merupakan perlombaan yang mengontrol atau mengoperasikan mesin dengan memprogram dalam bentuk ladder logic. Perlombaan ini dari 2 orang per tim.

 

For more information

Follow our twitter       : @etime_pnj

Instagram                    : @etime_pnj

Ask me on Ask.fm      : @etime_pnj

Ask me on e-mail        : etimepnj@hme-pnj.com

Visit our website         : etime.hme-pnj.com

Line                             : @twg0834k

Contact person

Ditheosvi Alvira Gusti                                                Khalif Gaffarezka

+6289652534078                                                        +6289673548783

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.