Ziarah ke Makam Pendiri KR

 ziarah pendiri kr

YOGYA (KRjogja.com) – Tepat di hari ulang tahun ke-69 SKJH Kedaulatan Rakyat, Sabtu (27/09/2014), jajaran komisaris, direksi, pemegang saham, pemimpin redaksi dan sejumlah karyawan KR Group berziarah ke makam para pendiri KR. Rombongan mengawali ziarah ke makam salah satu pendiri KR yakni H Samawi di Taman Wijaya Brata Yogyakarta dan disambut pihak keluarga. Selain dipanjatkan doa, juga dilakukan tabur bunga.

Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi mengatakan, ziarah ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai wajud penghormatan dan penghargaan kepada para pendiri dan penerus KR. Disamping itu juga mendoakan arwah para pendiri dan penerus KR selalu dalam lindungan Allah SWT.

Melalui ziarah ini, kata Gun, menjadi sarana efektif untuk merefleksi idealisme serta semangat para pendiri KR dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. “Sebagai penerus kita harus mewujudkan cita-cita para pendiri KR yakni terus ‘Migunani Tumraping Liyan’,” kata Gun disela ziarah.

Mewakili keluarga besar H Samawi, Yoeke Indra Agung Laksana mengatakan, HUT ini menjadi momentum yang sangat baik bagi KR untuk terus maju dan sejahtera dengan  tetap berpegang pada prinsip ‘Migunani Tumraping Liyan’. Dengan semakin bertambahnya umur, KR diharapkan mampu eksis dan bersaing dengan tidak meninggalkan norma etika. “Semoga KR terus memberikan kontribusi positif bagi kepentingan rakyat,” katanya.

Ziarah kemudian dilanjutkan ke makam pendiri KR lainnya di Pringwulung Depok Sleman yakni M Wonohito dan penerusnya Dr H Soemadi M Wonohito SH. Rombongan disambut keluarga besar M Wonohito dan diterima Direktur Pemasaran PT BP KR Fajar Kusumawardhani SE.

Setelah dari makam Pringwulung, rombongan melanjutkan ziarah ke makam penerus KR H Kadarisman di Makam Blunyah Yogyakarta. Setelah itu dilanjutkan bersiarah ke sejumlah penerus KR di Makam Kuncen Yogya, yakni Mangoendiwiryo, Soemarsono, Datoek Taloek Basa, Hanung Haribowo, Aznam, Siti Nurida Aznam, Yatim Mansoer dan Ainun. (M-2)

Sumber : KRjogja.com

kr jogja news ziarah

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply