Tembok Rumah Retak Gara-gara Pembungunan Hotel

hotel

JOGJA - Rusdiono (50), warga Kampung Ngadiwinatan ini belakangan baru menyadari kondisi tembok rumahnya retak-retak. Ia ingat betul dulunya tembok retak-retak di rumahnya akibat gempa itu sudah diperbaiki.

Keretakan pada tembok itu menurutnya disebabkan karena adanya getaran dari pembangunan hotel Cordella yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

“Ada 7 titik yang retak, di ruang depan, kamar tidur dan juga ruang tengah,” ujar Rusdiono ditemui di kediamannya, Kamis (29/1).

Menurutnya, pekerjaan pembangunan hotel Cordella sangat mengganggu kenyamanan warga. Bukan cuma menyebabkan tembok retak-retak tapi yang paling mengganggu suara dentuman dari alat-alat berat yang dipakai untuk membuat pondasi bangunan.

“Getarannya seperti gempa kadang saya sampai was-was, jangan-jangan rumah saya nanti roboh,” ujar Rusdiono, ia juga mengatakan rumah yang ditempati saat ini adalah bangunan tahun 1940.

“Disini banyak bangunan lama, tapi bangunan baru juga tidak sedikit,” ucap pria yang sehari-hari bekerja menerima tukar tambah dan service elektronik ini.

Suhartowo (70), Warga Ngadiwinatan NG I/587 juga mengalami hal yang sama. Kondisi tembok di rumahnya banyak yang mengalami retak-retak akibat pembangunan hotel Cordella. Kalau dihitung ada sekitar 10 titik yang mengalami keretakan.

Sumber : Tribunjogja

berita hotel JOGJA news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.