Tahanan LP Wirogunan Tunggu Jadwal Eksekusi Mati

Tahanan LP Wirogunan Tunggu Jadwal Eksekusi Mati

JOGJA  - Mary Jane Fiesta Veloso (29), hingga kini masih berada di Lapas Wirogunan Yogyakarta. Wanita berkebangsaan Filipina ini akan dieksekusi mati menyusul dua terpidana kasus narkotika Bali Nine, Andrew dan Myuran.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A, Wirogunan, Yogyakarta, Zaenal Arifin mengatakan, Mary Jane sudah lama dipindahkan dari Lapas Sleman ke Wirogunan. Selama berada di Wirogunan, terpidana beraktivitas seperti biasa.
“Saat ini kondisi Mary Jane baik-baik saja. Dia ikut main voli bersama warga binaan lainnya dan beribadah di gereja di dalam lapas” kata Zaenal, Rabu (18/2/2015).
Pelaksanaan eksekusi mati terhadap Mary Jane dipastikan setelah permohonan grasi yang diajukannya ditolak presiden. Wanita cantik ini adalah terpidana perkara penyelundupan narkotika jenis heroin yang ditangkap di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta pada 24 April 2010.
“Iya, kami mengetahui penolakan grasi Mary Jane. Terpidana pun sudah mengetahui perihal penolakan atas pengampunan hukumannya,” ungkapnya.
Meski demikian Zaenal Arifin mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memperoleh pemberitahuan atau perintah untuk membawa terpidana tersebut ke Nusakambangan. Bahkan pihaknya juga belum tahu kapan eksekusi mati pada warga negara Fhilipina ini akan dilakukan.

Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.