SeTIA Fest 2017: NGARTIS(i)TIK

SeTIA Fest 2017: NGARTIS(i)TIK

SeTIA Fest 2017: NGARTIS(i)TIK

Yogyakarta sebagai salah satu daerah yang menjadi barometer berbagai kegiatan kreatif di Indonesia. Setiap hari berbagai kegiatan kreatif diadakan di Yogyakarta. Namun, sangat sulit ditemukan kegiatan kreatif dan kesenian yang secara khusus melibatkan panti asuhan di Yogyakarta. Sejakn tahun 2013 Senyum Talenta Indonesia (SeTIA) Fest hadir sebagai salah satu wadah saat minimnya wadah kesenian bagi panti asuhan.

Senyum Talenta Indonesia (SeTIA) Fest 2017 mengusung tema “NGARTIS(i)TIK”. Sebuah kata yang bisa memiliki dua arti. Arti yang pertama terdiri dari penggabungan dua kata, yakni “Ngartis” dan “Sitik” yang memiliki arti “sedikit menjadi artis”, sedangkan arti kedua adalah plesetan dari kata “artistik” yang berarti sesuatu yang terkait dengan rasa terhadap seni. Singkatnya “NGARTIS(i)TIK” memiliki arti sedikit kesempatan untuk menampilkan potensi seni.

Sebanyak 12 panti asuhan yang sebelumnya telah diseleksi secara administrasi dan dinyatakan telah terpilih akan diberikan kesempatan selama 15 menit untuk menampilkan penampilan seni pada hari puncak SeTIA Fest 2017. Setiap panti asuhan yang tampil akan dinilai oleh juri dan akan diumumkan tiga panti asuhan terbaik berdasarkan penilaian oleh juri.

Selain menampilkan peserta dari panti asuhan, SeTIA Fest 2017 juga direncanakan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu untuk memeriahkan acara, yakni Teater Anak Emas dan grup acapella Hexanada. SeTIA Fest 2017 tidak dipungut bayaran untuk menonton SeTIA Fest. Hal tersebut dilakukan untuk membuka peluang sebesar-besarnya kepada penonton untuk hadir dan memberikan apresiasi terhadap potensi kesenian yang ditampilkan oleh adik-adik asuh Senyum Kita.

event panti asuhan sosial

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.