Ramein

Ramein

  1. Ramein: Jadikan Eventmu Lebih Asyik Tanpa Masalah Karya Mahasiswa Jogja*
  2. Dari Akuntansi Beralih ke Teknologi Informasi
  3. Ramein, Sebuah Aplikasi Yang Melindungimu Dari Segala Mimpi Buruk Seputar Event Karya Mahsiswa UII
  4. Ramein, Aplikasi Penangkal Segala Kegelisahan Seputar Event.
  5. Karya Mahsiswa Kuantan Singingi
  6. Ramein, Sebuah Aplikasi Yang Melindungimu Dari Segala Mimpi Buruk Seputar Event Karya Mahsiswa Asal Riau
  7. Ramein: Jadikan Eventmu Lebih Asyik Tanpa Masalah Karya Mahasiswa Jogja*

 

Ramein muncul berawal dari keresahan seorang Agil Ramadhan terhadap berbagai kekurangan, kesulitan, dan permasalahan lainnya yang kerap ia jumpai terjadi berulang-ulang pada tiap event yang diikutinya, baik sebagai panitia maupun peserta. Hal tersebut kemudian membuatnya terdorong untuk mencari-cari cara yang dapat mengatasi segala permasalahan tersebut. Dibekali dengan latar belakang sebagai mahasiswa yang biasa dan kerap berurusan dengan berbagai macam event, membuat Agil paham faktor apa saja yang memicu masalah yang biasa terjadi dalam suatu proses event dari dalam maupun luar kepanitiaan. Akhirnya Agil memulai untuk serius dalam hal tersebut dengan membangun Ramein. Agil mulai melakukan keseriusannya di sekitar bulan Juni tahun 2016 dengan mencari beberapa rekan kerja. Setelah proses pencarian sekitar dua sampai tiga bulanan, Agil bertemu dengan dua orang di waktu yang berbeda, Fahrus Ramadhan  dan Muhammad Nabil Firdaus . Ketiga orang ini pada akhirnya sepakat bersama-sama membangun proyek yang akhirnya dinamai Ramein ini.

Proyek Ramein ini dibentuk mulai dari nol hingga masih berupa sebuah prototype oleh ketiga sekawan ini saja. Kemudian seiring berjalannya waktu, mereka memperoleh beberapa tambahan suntikan sumber daya dan tenaga baru yang pada akhirnya dapat menambah besar tenaga yang dibutuhkan dalam pembangunan sistem Ramein di berbagai lini hingga dapat dioperasikan dengan lebih baik seperti saat ini. Ramein akhirnya resmi diluncurkan dan benar-benar dapat dioperasikan pada 1 Agustus 2017 kemarin meskipun masih dalam versi beta.

Hingga saat ini Ramein sudah diujicobakan dan digunakan di berbagai macam event di Yogyakarta. Selain terus melakukan berbagai macam uji coba dalam berbagai macam kegiatan, Tim Ramein kini juga tengah berupaya melakukan penyempurnaan untuk aplikasi Ramein menjadi versi pertamanya sesegera mungkin. Sehingga diharapkan target Grand Launching dari web dan aplikasi Ramein 15  Maret 2018 ini dapat terlaksana sesuai rencana.

Kian banyak diselenggarakannya kegiatan dalam kalangan masyarakat membuat banyak orang kian memerlukan informasi yang lebih update untuk mengakses informasi tiap kegiatan secara aktual. Apalagi bagi anda yang kerap berkaitan erat dengan event yang bermacam-macam dan segala proses di dalamnya. Ramein hadir dengan menawarkan solusi atas beberapa masalah tersebut. Tidak hanya sebatas menawarkan layanan seputar informasi dan penjualan tiket event saja, Ramein menghadirkan pula fitur-fitur pendukung lainnya yang berkaitan erat dengan event yang lebih komplit dibandingkan aplikasi serupa yang lain. Aplikasi yang berkaitan dengan event biasanya hanya memberikan layanan sebatas pembelian tiket dan informasi-informasi acara-acara tertentu saja. Namun tidak demikian dengan Ramein yang memberikan ketersediaan suatu fitur yang membantu dalam beberapa proses yang diperlukan di dalam kegiatan event secara tersistem. Segala hal yang selama ini menjadi kendala tersebut dijadikan Ramein sebagai peluang untuk hadir sebagai suatu aplikasi yang dapat menawarkan solusi atas segala kelemahan yang telah disebutkan di atas.

 

Ramein merupakan aplikasi penyelenggaraan event yang memudahkan antara penyelenggara dan peserta suatu acara dengan sangat profesional. Baik profesional atau pemula, Ramein menghadirkan kemudahan bagi setiap orang penggunanya yang ingin membuat suatu acara yang diinginkan agar sesuai dengan harapan dan tujuan masing-masing. Melalui aplikasi Ramein, pengguna dari pihak peserta event juga mendapat layanan komplit dalam mencari informasi, hingga memesan tiket dari beraneka ragam jenis event yang diinginkan secara lebih praktis.

 

Ada berbagai macam event yang hampir setiap hari dilaksanakan, baik itu berupa acara kecil ataupun besar, baik berupa seminar, talkshow, festival, sampai dengan konser. Namun sayangnya, tidak jarang informasi dari event-event tersebut tidak tersebar cukup luas sehingga kurang banyak diketahui oleh target peserta yang dituju. Belum lagi jika informasi yang para target peserta peroleh masih terbatas saja, dan itu juga masih banyak terjadi. Lebih jauh lagi, kali ini dalam teknis pelaksanaan, tidak menutup kemungkinan juga kerap terjadi beberapa permasalahan seperti antrean panjang, pemalsuan tiket, sampai proses registrasi yang kadang cukup rumit, sehingga tidak jarang membuat para calon peserta atau bahkan peserta kehilangan minat. Permasalahan seperti ini tentunya merupakan sesuatu yang ingin dihindari, mengingat hal ini akan berdampak langsung pada rendahnya tingkat penjualan tiket event dan animo masyarakat itu sendiri. Dari hal tersebut muncul ide bagaimana caranya agar semua problematika para penyelenggara dan peserta sebuah event dapat diminimalkan secara signifikan. Sehingga para pengembangnya mencoba untuk mencari cara agar dapat mengatasinya, dan pada akhirnya lahirlah aplikasi bernama Ramein.

Salah satu perbedaan lain dari Ramein yang dapat dibandingkan dengan kompetitior adalah Ramein yang melayani pembuatan event apapun tanpa terkecuali, baik event berbayar maupun gratis. Panitia penyelenggara dalam roses pembuatan acaranya menggunakan jasa Ramein juga jauh lebih mudah, tanpa harus menggunakan proposal, pertemuan, dan proses panjang dengan pihak penyedia layanan sebagaimana aplikasi serupa yang lain. Pengguna yang hendak membuat event cukup mengakses dan mengisi form sendiri di aplikasi atau website Ramein dengan langkah sederhana seperti saat melakukan pendaftaran untuk membuat akun pada sebuah sosial media.

Sisi kepraktisan dalam proses registrasi ulang di hari penyelenggaraan juga menjadi jauh lebih praktis dan mudah dengan Ramein. Setelah selesai melakukan registrasi di awal pendaftaran, peserta akan mmperoleh barcode sebagai tiket. Barcode yang diperoleh itulah yang pada hari-H akan di-scan menggunakan aplikasi Ramein Manager yang ada pada masing-masing gadget panitia. Panitia tak perlu lagi harus mendatangkan pihak penyedia sistem layanan ticketing sebagaimana yang selama ini digunakan. Sehingga dengan sistem seperti ini akan memudahkan dan mempercepat panitia maupun peserta event dalam proses registrasi ulang dan meminimalisir antrean panjang. Penggunaan barcode sebagai tiket tanpa harus repot-repot dicetak juga amat menguntungkan semua pihak. Selain karena memangkas waktu proses registrasi karena tak perlu mencetak tiket, penghematan biaya dan penghematan kertas juga menjadi keuntungan yang diperoleh sehingga kemungkinan adanya sampah kertas yang disebabkan oleh tiket pasca acara pun juga dapat dihindari. Selain itu, sistem barcode ini juga kian mempersempit kemungkinan adanya praktik percaloan yang kerap merugikan panitia maupun peserta sebuah acara berbayar.

 

Ramein hadir dengan membawa sejumlah fasilitas unggulan dengan dua aplikasi yang disesuaikan kebutuhan penggunanya. Ramein Manager memberikan kemudahan manajemen acara bagi para penyelenggara acara dengan lebih segar dan praktis. Ramein Client memberikan keleluasaan bagi para pengguna secara umum yang hendak mengikuti event-event yang diinginkan dengan layanan yang lebih informatif, praktis, dan ekonomis.

 

Pengalaman baru ditawarkan Ramein dengan dua aplikasi yang masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya yang berupa Ramein Manager dan Ramein Client. Anda dapat menemukan berbagai fitur unik dan segar dari masing-masing aplikasi, yang tentu saja akan membantu dengan praktis dalam mengakses apa saja yang anda inginkan terkait segala yang anda perlukan terkait event yang sedang anda akses.  Dilengkapi dengan teknologi QR dan scan membuat pengguna Ramein kian praktis dalam hal keamanan, proses jual-beli, dan registrasi event tanpa tiket fisik dsiposable yang tentunya juga akan membuat event anda lebih ramah biaya dan juga ramah lingkungan.

*) opsi judul sementara:

  1. Ramein Bikin Tambah Asik dan Rame
  2. Ramein Buat Event Rame Tanpa Masalah
  3. Ramein Lindungi Event Tetap Asyik dan Seru
  4. Selamatkan Eventmu dan Tetap Asyik dengan Ramein
  5. Menikmati Event Tanpa Masalah dengan Ramein
  6. Ramein: Jadikan Eventmu Lebih Asyik Tanpa Masalah
  7. Ramein: sebuah aplikasi yang melindungimu dari segala mimpi buruk seputar event.
  8. Berangkat dari keresahan, Ramein hadirkan kemudahan dan pengalaman event yang berkesan.
  9. Aplikasi event Ramein: hadirkan pengalaman dan kemudahan seputar event untuk segala macam kebutuhan.
  10. Pangkas berbagai kendala, Ramein jadikan berbagai event jauh lebih lancar dan menyenangkan.
  11. Ramein kini memungkinkan kamu mengikuti ataupun membuat event secara lebih praktis dan ringan.
  12. Ramein, aplikasi event yang bantu kamu atasi segala permasalahan yang kerap muncul selama proses event berjalan.
  13. Ramein: aplikasi praktis seputar event yang memanjakanmu
  14. Ramein: aplikasi penangkal segala kegelisahan seputar event.
  15. Pangkas proses panjang event sekaligus kurangi resiko lainnya dengan aplikasi Ramein
  16. Tak hanya memudahkan proses pembelian tiket, Ramein pagkas semua problem penyelenggara Event.
  17. Lebih praktis berkutat dengan event dengan aplikasi Ramein
Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.