Pengamanan Gereja Ganjuran Dibantu CCTV

gereja-gegana

BANTUL – Kesibukan terlihat di setiap sudut area Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus yang berada di Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul. Sejumlah orang sibuk menyiapkan berbagai keperluan untuk perayaan Natal besok.

Rabu (24/12/2014) sekitar pukul 10.00, Tim Gegana datang ke gereja untuk melakukan pemeriksaan. Sekitar lima personel yang bertugas memeriksa setiap sudut mulai dari altar, kursi jamaah dan bahkan hiasan Natal juga tak luput dari pemeriksaan.

Petugas tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan setelah memeriksa sekitar 20 menit. Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewanta mengungkapkan, pihaknya bersama Polres Bantul, organisasi masyarakat (Ormas) dan relawan bersiaga untuk mengamankan jalannya perayaan Natal.

Gereja di Ganjuran merupakan salah satu gereja besar sehingga ribuan jamaah akan datang untuk melakukan misa. Yayan mengatakan, pengamanan sudah mulai dilakukan pada Selasa malam (23/12/2014).

“Sudah ada sterilisasi. 12 personel dari Polsek Bambanglipuro bertugas 24 jam full,” papar Yayan, Rabu (24/12/2014).

Setidaknya akan ada sekitar 2.000 lebih jamaah yang datang. Untuk itu, pengamanan dibantu dengan CCTV di 16 titik sehingga semua lokasi terpantau.

“Misa pertama diperkirakan 2.000 jamaah, misa kedua juga 2.000. Kemudian tanggal 25 Desember ada misa anak-anak dengan jumlah jamaah sekitar 1.000,” terang Yayan.

Sumber : Tribunjogja

berita berita jogja gereja natal news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.