Parkir Penumpang Stasiun Tugu Dipusatkan di Area Bongsuwung

stasiun tugu
JOGJA – PT KAI Daop 6 mulai melaksanakan uji coba pengaturan parkir barat Bongsuwung, Stasiun Tugu, Yogya, Senin (6/7/2015). Pengaturan parkir ini dilakukan untuk perubahan pengaturan flow alur keluar masuk penumpang di Stasiun Tugu, Yogya.

Kebijakan perubahan pengaturan flow alur keluar masuk penumpang efektif diterapkan pada Selasa (7/7/2015) besok. Mulai Selasa (7/7/2015), pintu timur stasiun hanya digunakan untuk drop zone penumpang berangkat, dan kendaraan tidak diperbolehkan parkir di pintu timur.

Parkir stasiun tugu timur akan dipindahkan ke lahan parkir Bongsuwung (parkir barat) ditambah lahan parkir stasiun tugu selatan. Pintu selatan hanya akan difungsikan untuk kedatangan dan masuk penumpang KA lokal.Pintu masuk dan keluar parkir kendaraan dipusatkan di parkir stasiun tugu barat (Bongsuwung).

“Mulai tanggal 7 Juli 2015, kebijakan akan diterapkan secara penuh,” tutur Gatut Sutiyatmoko, Senin (6/7/2015).

Lahan parkir Bongsuwung memiliki luas kurang lebih 6.714 m2, ditambah dengan parkir tugu selatan dengan luas sekitar 2.746 m2, sehingga luas seluruhnya adalah kurang lebih 9.460 m2. Keseluruhan parkir dapat menampung kendaraan roda empat (mobil) sebanyak 170 unit, dan motor 450 unit.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K. Tribun Jogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.