Natsu Festival

Natsu Fest

Hello, minna-san!

Exclusive Classy Event Organizer (Exclassy EO) yang merupakan sebuah organisasi event mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS 2015, dengan bangga mempersembahkan acara apresiasi budaya bertajuk “Natsu Festival”.

Natsu Festival adalah bentuk apresiasi terhadap budaya positif kesenian Jepang seperti bahasa, musik, anime, manga dan mode yang telah merambah di generasi muda tanah air melalui banyak medium. Nama acara apresiasi budaya ini sendiri terinspirasi dari kata “Natsu” dalam bahasa Jepang yang berarti musim semi. Musim semi ini dapat dianalogikan sebagai sebuah awal baru untuk dapat memulai masa depan yang lebih baik.

Natsu Festival bertujuan untuk mengenalkan nilai positif Jepang dalam bidang kultur dan budaya pop yang selama ini memiliki tendensi buruk di beberapa kalangan. Melekatnya kultur pop Jepang pada generasi muda tanah air tentunya bisa memberikan ruang baru pada generasi muda untuk dapat berkarya dalam bidang yang diminati, khususnya kebudayaan Jepang dalam artian positif. Maka dari itu, Exclusive Classy Event Organizer ingin memberikan sarana tersebut agar generasi muda dapat menuangkan kreativitasnya dalam bidang ini.

Natsu Festival sendiri terdiri dari dua sub acara, Natsu Parade dan Natsu Music Show. Natsu Parade menyajikan Coswalk Competition (Cosplay and Catwalk) dengan karakter budaya Jepang, dan Lomba Karaoke Lagu Jepang yang menargetkan peserta dari berbagai usia. Penjurian dalam kedua kategori lomba ini diberikan kepada Rizky Shirosaki (Coswalk) dan Akira (Karaoke). Untuk Natsu Music Fest, Exclusive Classy Event Organizer akan menampilkan guest star yang dikenal di kota Surakarta, yaitu Love Made, Kireishi, Iqus, Rose Metal dan Kimochi. Acara ini akan diselenggarakan di Trans Studio Mini Sukoharjo pada Minggu, 5 Mei 2018 dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Besar harapan Exclusive Classy Event Organizeruntuk memberikan kontribusi dalam acara apresiasi budaya ini, baik kepada penggiat budaya Jepang dan juga penikmatnya melalui sajian acara yang dapat dinikmati oleh kalangan masyarakat luas dengan menunjukkan nilai positif dalam acara tersebut. Selain dapat mengenalkan budaya Jepang yang positif kepada masyarakat luas, para penggiat kebudayaan ini juga dapat memiliki ruang kreativitas untuk berkreasi, sehingga akan menghasilkan sinergi positif satu sama lain.

 

Arigatou Gozaimasu!

 

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.