Kota Yogyakarta Mendapatkan Ki Hajar Award 2014

Kota Yogyakarta, Ki Hajar Award 2014, Haryadi Suyuti

Kota Yogyakarta kembali terima penghargaan nasional dari pemerintah pusat atas kesuksesan dalam usaha menggerakkan roda pemerintahan.

Kesempatan ini Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti kembali terima penghargaan Ki Hajar (Kita Mesti Belajar) Award 2014 dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Nasional dalam Kelompok Gagasan Paling baik dalam Pendayagunaan Tehnologi Info serta Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan.

Penghargaan diserahkan segera oleh Menteri Pendidikan RI, Anies Baswedan pada beberapa pemenang kuis KiHajar serta Lomba Media Evaluasi serta 8 Gubernur serta 12 Walikota/Bupati yang berprestasi dalam memajukan TIK yang digunakan untuk pendidikan pada Jumat Malam (20/11/2014) waktu Malam Anugerah KiHajar yang dilangsungkan di Plaza Insan Berprestasi Kompleks Kemdikbud.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyebutkan prinsip Pemkot Yogyakarta selalu untuk tingkatkan kwalitas Pendidikan satu diantaranya dengan memakai TIK. Pemkot Yogyakarta sudah sediakan Penerimaan Siswa Didik Baru dengan cara Real Time On-line, Konsultasi Belajar Siswa On-line, Service Penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah yang memakai tehnologi info e-learning.

” Umpamanya saja pemakaian Laboratorium IT, pekerjaan rumah yang mengharuskan siswa memakai Internet, e-administration serta pembangunan Portal dengan cara mandiri di tiap-tiap sekolah, ” tutur Haryadi.

Bila beberapa siswa rasakan mahalnya pengadaan internet, jadi diinginkan dapat memakai peluang koneksi internet disekolah atau dirumah dengan sebaik-baiknya dengan tak buka akses pada situs-situs yang tak perlu.

” Diinginkan dengan pemakaian TIK ini, kemampuan bagian pendidikan di Kota Yogyakarta bakal bertambah dengan cepat, menjaga predikat Kota Yogyakarta juga sebagai Kota Pelajar, ” katanya.

Sumber : jogja.tribunnews

Haryadi Suyuti Ki Hajar Award 2014 Kota Yogyakart news

Author: 
author

Related Post

Leave a reply