GROPYOKAN KORUPSI: Proklamasi Rakyat Anti Korupsi

Konser-Gropyokan-korupsi-korupsi-adalah-kita1

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2014, KPK beserta masyarakat antikorupsi Indonesia mengadakan acara GROPYOKAN KORUPSI : Proklamasi Rakyat Anti Korupsi, Selasa (09/12/2014) di Stadion Kridosono. Kegiatan ini sekaligus sikap warga Yogya bersama KPK untuk melawan korupsi melalui media kesenian.

Dedy Adinugroho selaku Fungsional KPK Bidang Kedeputian menerangkan, rangkaian acara akan dimeriahkan dengan Pawai Gropyokan, mulai pukul 15:00, mengambil rute Wisma LPP, Jalan Solo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sutoro, dan berakhir di Lapangan Kridosono. Pawai akan diakhiri dengan penyerahan naskah proklamasi antikorupsi kepada pimpinan KPK.

“Usai pawai akan ada pagelaran musik di Stadion Kridosono. Akan tampil Gigi, Navicula, Superman Is Dead, Shaggydog, dan Jogja Hip-Hop Foundation. Acaranya mulai pukul 19.00 WIB. Gropyokan sendiri diambil dari istilah yang populer di kalangan petani ketika ingin membersihkan sawah dari hama tikus,” jelasnya hari ini di Yogyakarta.

Di tengah konser menurutnya juga akan dibacakan pula Proklamasi Rakyat Anti Korupsi yang diserukan bersama antara pengisi acara dan penonton di stadion Kridosono. Ini diharapkan akan dihadiri sekitar ribuan orang yang bisa datang ke acara ini gratis.

“Buat yang ingin ikut, pengunjung diharuskan memakai topeng tikus yang akan berfungsi sebagai tiket masuk. topeng itu dapat diunduh di www.jujurbarengan.com atau dapat pula membuatnya sendiri di rumah. Kami juga akan menyediakannya. Ini adalah sebagai simbol bahwa ‘Korupsi adalah kita’,” sambungnya.

Sumber: KRJogja.com

jogja event news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply