Bus Rombongan Haji Terguling di Tol Jatingaleh Semarang

Bus Rombongan Haji Terguling di Tol Jatingaleh Semarang

Bus PO Sang Engon mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jatingaleh, Semarang, Jumat (20/2/2015) siang.

Penumpang bus diketahui rombongan haji yang berjumlah 58 orang, belum termasuk sopir dan dua kernet. Mereka baru saja mengikuti pengajian Habib Lutfi di Pekalongan. Rombongan ini hendak pulang dari Pekalongan menuju Bojonegoro, tempat asal mereka, melewati Semarang.

Bus itu diketahui terperosok dan terguling di ruas Tol Lingkar Jangli Km 9+600, Jatingaleh, Tembalang. Kapolda Jateng Irjen (Pol) Nur Ali pun masih mengerahkan anggota untuk menyelidiki kasus ini.

“Yang jelas, bus ‘terbang’ melewati beton pemisah jalan, kemudian jatuh di jalur berlawanan,” kata Nur Ali yang berada di lokasi kecelakaan tersebut.

Belasan mobil ambulans dan puluhan petugas kesehatan berada di lokasi kecelakaan bus di Jalan Tol Lingkar Jangli, Jatingaleh, Tembalang.

Petugas juga memasang infus kepada seorang penumpang wanita yang terjebak di dalam bus. Hingga pukul 15.30, sudah ada sekitar delapan jenazah dikeluarkan dari bus. Kecelakaan tunggal ini terjadi pada pukul 13.00 WIB. Para korban dibawa ke RS dr Kariadi dan RS Bhayangkara.

Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.